Postingan

Marhaban ya Ramadhan

Berikut ada 9 momen khas yang sangat lekat dengan bulan Ramadhan, seperti pernah dimuat Liputan6. Apa saja?

1. Sahur
Di bulan Ramadhan, kita akan bangun lebih pagi dari biasanya tak lain untuk minum serta makan atau lebih dikenal dengan sebutan sahur yang bertujuan, menahan haus serta lapar hingga tiba waktunya berbuka puasa. Nah, rasa malas untuk bangun sahur itulah yang akan Anda rindukan.

2. Buka Puasa
Momen paling berkesan ketika bulan Ramadhan ialah berbuka puasa. Ketika berbuka, kita akan menjumpai sesuatu yang tak bisa kita temukan di bulan-bulan biasa. Antara lain makan bareng bersama keluarga, kerabat ataupun bersama teman, adanya hidangan istimewa yang hanya bisa diperoleh di bulan Ramadhan saja dan yang lainnya. Hal tersebutlah yang membuat kita merindukan bulan Ramadhan.

3. Buka Bersama
Momen buka bersama merupakan momen yang paling di rindukan, di mana kita berbuka bersama keluarga maupun bersama teman-teman di suatu tempat. Momen menyantap hidangan serta berkumpul inilah yang …

KEPOIN karakter siswa TN 2

setiap anak pasti lah mempunyai karakter yang berbeda, sifat yang berbeda, tingkah yang berbeda, fikiran yang berbeda, bahkan tujuan yang berbeda.
namun semua perbedaanitu dapat kita atasi dengan kebersamaan dan kekompakan dalam suatu kelas.
bener nggak si?

kalau di kelas X tata niaga 2 itu karakternya berbeda beda seperti :

Afra jauza nurmaulia, dia itu anaknya pendiam, lucu, kalo ngomong itu berlagak anak jakarta padahal dia sudah 2 tahun lebih tinggal di jawa namun dia tetap saja berbicra masih seperti anak jakarta . bicaranya lo gw lo gw, dengan dia yang sering berbicara seperti anak jakarta itu yang menjadi ciri khasnya.Andika setiawan, kata banyak orang dia si ganteng, keren, tapi dia itu aslinya pemalas. jika dia sedang praktek di skanza mart dia mendapat penghasilan terbanyak di bandingkan dengan yang lainnya.Anisa syakirotul rizkia, angry bird nama panggilan comel, dia baik, pintar, rajin, pendiam, dan cerdas.Dea erlina, dia adalah sosok komedian di kelas, nafasnya, bicaranya,…

PK

Gambar
kami dilatih untuk disiplin inilah kami, inilah pengabdian kami untuk sekolah kami. inilah tekad kami demi membangun karakter-karakter yang baik guna menunjukan siapa kami.

pemasaran....? chapter 2

Selamat pagi? eh salamnya salah ya? oke abaikan. back to topic kali ini kita masih membahas tentang Pemasaran namun sudah berada di Chapter 2. Weleeehhhh pencapaian yak whahaha oke abaikan author.

Juusan ini berkaprodi oleh Ibu Umi Baroroh,Behhhh..... guru yang satu ini adalah guru yang terbilang paling sibuk. gimana nggak? Beliau ini sudah menjadi Bendahara SMK kita tercinta, juga menjabat sebagai "Skanzamart" atau gampanganya disebut dengan Kopsis. nah kalian pasti tau kaan? gimana gak coba tiap hari aja ke sana iya kaaan? hayo ngaku?dan juga mengajar pelajaran produktif  gimana ga sibuk tuh.........?

Bertepatan dengan classmete semester kemarin yang diselenggarakan oleh OSIS, jurusan kita
(pemasaran) menang juara 1 lomba bazar dan juara 1 lomba kebersihan kelas loh...... ini berkat kerja sama squad yang baik  ya gak sih.....

Sebagai penutup kita bahas tentang keseharian jurusan ini,setiap harinya jurusan kita mengadakan pembelajaran pada umumnya, kecuali hari minggu ya...

Pemasaran?

Pemasaran? Apa sih pemasaran itu? mau tau nggak? mau ya....? Pemasaran memiliki arti yang berbeda beda, sesuai dengan sudut pandangnya. Ada yang mengatakan pemasaran itu penjualan adajuga yang mengatakan adalah promosi, ada juga yang mengartikan keduanya. mereka nggak salah sih tapiya kurang betul. arti pemasaran adalah proses penjualan maupun mempromosikan barang dari belum menjadi apa apa atau saat masih menjadi bahan baku sampai menjadi barang jadi atau setengah jadi. prosesnya tidak sampai disini saja, melainkan sampai dengan produk tersebut berada di tangan konsumenya. jika mereka komplen maka kita sebagai pembisinis yang baik akan menanggapi dengan baik dan pastinya ramah.

Jurusan pemasaran di SMKN 1 BAWANG  Provinsi Jawa Tengah terdiri dari 6 kelas, yaitu dari kelas X sampai kelas XII yang masing masing berjumlah 2 kelas. denger denger sih, PPDB tahun ini bakal di tambah dengan kelas Alfamart, wah makin kecce dong, banyak jyah jadinya nggak kelas reguler aja. Weleeehhhh.

Jurusa…

Di balik jam kosong

jam kosong menyimpan sebuah kebahagiaan yang luar biasa terutama bagi para siswa, namun jam kosong sangat sangat merugikan siswa krena banyak hal-hal yang tertinggal. Bukan hanya pelajaran, yang tertinggal, namun masa-masa di dalam kelas dengan guru untuk bercanda,bermain,saling sharing,tertawa bersama pun tertinggal.

PK (pendidikan karakter)

Pendidikan karakter di laksanakan dengan tema taat, disiplin, tangguh, dan profesional.
dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa yang dapat menjadi seorang pemimpin.